MEMAHAMI POSISI 1 - 5 DALAM DOTA 2

Memahami Posisi 1 - 5 di game Dota 2 - Istilah ini sering kita dengar ketika akan membuat atau ingin menjadi bagian dari sebuah tim Dota2, nah biasanya kapten tim tersebut akan menanyakan Posisi mana yang biasa kalian mainkan. Nah disini ane mau coba jelasin sedikit tentang Posisi atau Role yang ada di Dota 2.

POSISI 1 ( HARD CARRY )


Ini adalah posisi dimana kalian membutuhkan level maksimum dan gold yang bisa kalian dapat dari tim kalian. Dengan pemikiran seperti ini hard carry membutuhkan item core dan bergantung pada level. Dan lagi, kalian akan melihat hard carry dengan 1 atau 2 supports yang menjaga mereka sehingga mendapat keuntungan dalam last hit dan farm. Selain itu, merupakan bonus bila kalian bisa dapat kill dan menciptakan streak. Tujuan utama kalian di posisi 1 ini adalah untuk farm atau nge kill musuh sebanyak yang kalian bisa jadi kalian bisa mengamankan mid game ataupun late game. Hard carry merupakan pahlawan di late game dan diharapkan bisa menciptakan damage yang besar baik itu ke heroes musuh ataupun tower.

POSISI 2 ( SOLO MID/MIDLANE )



Posisi 2 ini bisa di bilang posisi yang sangat penting, karena menurut ane posisi 2 ini posisi yang paling bisa menentukan kemenangan bagi tim, ya karena kalian yang berada di posisi ini mendapatkan solo lane yang artinya kalian akan mendapatkan exp lebih banyak dari pada lane lainnya, dengan farming yang cepat otomatis level kalian lebih besar, dan biasanya hero yang di pake pada posisi ini adalah hero yang kuat 1 lawan 1, hero yang bisa mendominasi permainan, dan hero dengan damage yang mengerikan. Contohnya : Queen of Pain, Invvoker, Templar Assasin, dll.

POSISI 3 ( OFFLANER/HARD LANE )


Posisi 3 ini bisa dikatakan posisi yang sulit, karena harus berhadapan dengan 3 player di lane (1 carry 2 support) karena itulah disebut juga dengan hardlane dan ini dikhususkan hanya untuk offlaner atau posisi 3, tetapi ada juga pemain pro yang melakukan swap lane jadi 3 lawan 3. Tujuan utama posisi ini pada saat early game adalah sebisa mungkin kalian mempertahankan lane kalian dan jangan biarkan musuh mendominasi lane kalian. Maka dari itu sering kali posisi 3 ini khususkan untuk tanker dan juga initiator.

POSISI 4 ( ROAMING SUPPORT, SEMI-SUPPORT )


Posisi ini akan mendapatkan beberapa item dan gold. Posisi 4 bertugas di trilane, dual lane atau di jungle. Dengan kata lain, tugas mu di sini adalah meng kontrol lane, gank dan membeli support item jika posisi 5 kesulitan untuk melakukannya. Biasanya, kamu akan melakukan pulling creeps untuk mu sendiri atau memberikannya kepada carry mu. Item build dari posisi ini juga berfokus di support seperti drums, mekansm, medalion, pipe atau dagger (tergantung hero yang di gunakan).

POSISI 5 ( HARD SUPPORT ) 


Posisi 5 lebih cenderung melakukan semua support seperti membeli wards, smoke, dust atau TP biasanya posisi 5 lebih menjaga hard carry dalam melakukan farm dan mencegah musuh untuk mengganggu farming hard carry kita. Hard support menjadi tulang punggung tim pada early game karena merupakan sumber pengeluaran tim untuk membeli bermacam-macam kebutuhan support. Serta melakukan gank pada early game. Tipikal posisi 5 hanya memiliki boot, magic wand dan beberapa branches atau ranting dari early game sampai mid game. Hal penting yang perlu di realisasikan mereka memang tidak memiliki banyak gold dan level tapi bisa memberikan impact agar tim bisa menang jika bermain dengan benar.


SOURCE : RevivalTv
Jangan lupa Share gan!!


Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

0 comments:

Post a Comment