TIPS AND TRICK TO FAST FARMING DOTA2

    7 USEFULL TIPS AND TRICK TO FAST FARMING DOTA2




    Farming sangat diperlukan di dota2 bahkan jika kamu seorang carry atau hanya seorang support. Apalagi  jika kamu main sebagai carry di team yang notabene nya butuh gold dan exp, supaya bisa dapetin item. Nah, disini ane mau ngasih tips and trick supaya kalian bisa fast farm atau dapetin item dengan cepat.

Ada beberapa hal yang penting disini, langsung aja

1. Jangan Mati
Tentunya di dota2 jika kalian mati maka kalian akan kehilangan gold yang kalian miliki, terlebih lagi kalian akan dapet penalti berupa durasi saat kalian mati, durasi ini tentunya membuat kalian kehilangan waktu kalian buat farming gold dan xp. Coba bermain safe saat kalian berada di lane, BurNinG, salah satu pemain pro legendary carry and farmer, dia selalu menjauh dari creep ketika ganker musuh (support dll) tidak kelihatan di peta, dia tahu bahwa di bunuh di dota2 banyak kerugian, itulah sebabnya dia selalu bermain safe saat ganker musuh gak kelihatan di minimap. Ini juga bukan berarti kalian harus sembunyi sepanjang waktu. Farming di lane dan tetep lihat minimap kalian ( map awareness ) jika musuh kalian mising lebih dari 5-10 detik, itu berarti mereka akan memulai gank ke lane kalian atau juga lane lain. Dalam kasus tersebut kalian harus memikiran langkah selanjutnya, apakah ninggalin lane dan farm di jungle atau masih tetep di lane dan minta bantuan support buat fight.

2. Berlatih Last Hit
Berlatih artinya kalian harus bisa menyesuaikan timing saat dimana kalian akan menng-attack creep pada saat creep itu akan mati, jadi intinya menyesuaikan timing saat mau lasthit supaya kalian bisa dapetin goldnya ( sure gold ).  Caranya kalian bisa bermain mode single player, dan dapatkan 100 lasthit dalam 10 menit. Cara lain betelatih lasthit adalah main dengan bot,mode "insane". Bot insane, mereka diprogram supaya mempunyai lasthit dan deny yang sempurna saat di lane ( early ). Semakin sering berlatih, maka kamu akan terbiasa, dan lasthit pun menjadi mudah.

3. Neutral Creep untuk extra Gold
Neutral Creep ( NC ) atau creep netral, atau creep hutan memberikan kalian gold yang cukup besar, itulah sebabnya Enigma, LC, Axe bisa jadi dagger dalam 8-10 menit. Rata-rata gold yang didapatkan dari farming NC sekitar 268 gold per menit. Farming NC juga bisa disebut aman, karena terhindar dari ganker, tentunya jika kalian punya vision atau ward di jungle kalian, tapi jika kalian carry ( bukan jungler ) disarankan kalian jangan terlalu meninggalkan lane kalian, karena ini akan memberikan free farm buat hero musuh di lane kalian. Farm NC ini disarankan ketika kalian kehabisan creep di lane kalian, maksudnya kehabisan, kalian sudah membantai semua creep di wave yang sama dengan creep kalian, jadi secepat mungkin cari NC dan kembali ke lane kalian, sehingga kalian tidak membuang waktu menunggu enemy wave creep berikutnya.

4. Mencoba mendominasi lane kalian
Jika kalian mendominasi lane kalian, kalian dipastikan akan dapatkan free farm, karena musuh mencoba bermain aman dan menjauh dari kalian. Jika kalian memiliki 2 support di lane, Harassing a.k.a nyicil hero musuh cara terbaik untuk memukul mundur musuh kamu di lane, dan ini akan memudahkan carry kalian untuk farm tentunya. Dan itulah maksud dari mendominasi lane kalian, kalian akan dapatkan free farm, dan musuh gak bisa farm.

5. Don`t Waste Gold 
Membuang - buang gold, seperti membeli TP ketika tidak dibutuhkan itu akan menghamburkan gold kalian, tentunya ini akan membuat farming mu lambar karena keseringan beli TP yang ga berguna. ane sebenernya sering sih kayak gini, buat jaga-jaga beli TP 1 saat di lane. Tapi setelah baca-baca dan tanya-tanya, ini ga disarankan di early game, karena early game adalah game tidak terlalu sering terjadi clash ( tawuran ) dan jika terkena gank juga resiko kalian mati juga terbilang kecil karena lvl musuh yang kecil serta skill yang belum benar benar sakit. Beli TP ketika kalian akan melakukan fight saja, ini akan sangat berguna ketimbang membeli TP disaat yang tidak di butuhkan.

6. Gunakan Skill untuk Farm
Gunakan skill disini memungkinkan kalian dapatkan gold dengan cepat, sebagai contoh, dilane kalian ada kumpulan creep, nah disaat ini kalian wajib menggunakan Skill AoE ( skill area ) kalian, atau contoh lain, support kalian meng-stack/menumpuk creep di jungle, nah supaya cepet kalian selalu memakai skill AoE kalian bukan? nah gitu maksud dari gunakan skill untuk farm, intinya sih supaya "fast farm" hehehe.

7. Lihat map dan sekililing kalian.
Lihat map dan cari creep mana yang dekat dengan kalian ketika kalian kehabisan creep dilane atau jungle kalian, sebagai contoh kalian sedang farming di jungle bawah, sedangkan kalian melihat kumpulan creep musuh lagi ngehajar tower kalian di lane atas, nah sesegera mungkin kalian pindah ke lane atas, untuk dapetin kumpulan creep itu, dan lanjut farming di jungle atas, atau bisa nerusin farming di lane atas sambil push. Jadi kita bisa berkata seperti ini "Where there is Creeps, there your farmer goes" hahaha keren kan? dan jangan lupa juga untuk selalu melihat musuh di map, atau kalian terus maju menuju perangkap musuh ( keasikan farm ) dan jika kalian tidak mendapatkan farm yang baik di lane kalian, disarankan switch atau bertukar lane dengan teman kalian.

Remember : Dota2 game is NOT ABOUT FARMING ONLY, Its About WINNING.

So, itulah tips and trick buat farming kalian supaya cepat dan aman.
You are always most welcome to add your usefull tips below in comments, if its something awesome, i will surely add it in main post. thanks for coming here =))

Source : dotainternational

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

0 comments:

Post a Comment